Tangerang Live Dianggap Lemod, PDI-P Kota Tangerang Luncurkan Ruang Rakyat

0 309

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang meluncurkan ‘Ruang Rakyat’ atau Rumah Perjuangan Rakyat untuk menyerap segala aspirasi masyarakat di Kota Tangerang.

Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan, Ruang Rakyat yang berada di ruang kerja Fraksi PDIP—kantor DPRD Kota Tangerang mulai beroperasi Senin (16/9/2019) besok.

“Ruang Rakyat ini sudah diluncurkan. Warga nanti bisa datang ke Ruang Rakyat menyampaikan keluhannya,” terang Gatot saat ditemui di RM Pondok Selera, Kota Tangerang, Minggu (15/9/2019).

Menurutnya, masyarakat yang ingin menyampaikan segala keluh-kesahnya ke Fraksi PDIP Kota Tangerang, Ruang Rakyat bakal melayani setiap hari kerja.

“Walau DPRD (Fraksi PDIP,red) punya agenda kedewanan di luar, tetap diterima karena di fraksi nanti sudah dilengkapi tenaga ahli. Jadi masih bisa berjalan,” ucap Gatot.

Fraksi PDIP Kota Tangerang juga melayani aspirasi masyarakat secara online. Namun, warga disarankan mendatangi Ruang Rakyat agar komunikasi berlangsung interaktif.

“Sampaikan keluhan sistem online juga bisa mulai Senin besok. Tapi kita sebenarnya ingin langsung agar komunikasi berjalan lebih enak,” katanya.

Gatot menambahkan, peluncuran Ruang Rakyat ini merupakan program dari DPP PDIP supaya hubungan fraksi-fraksi PDIP di seluruh daerah dengan masyarakat tetap terjalin.

“Intinya fraksi jangan menjauh diri dari masyarakat. Jangan sampai ada sekat antara rakyat dengan wakil rakyat. Apalagi dengan silaturahmi kan bikin panjang umur,” imbuh Gatot.

Sementara itu, Andri Permana, Sekjen PDI Perjuangan Kota Tangerang menuturkan, adanya ruang rakyat ini untuk menjawab persoalan aplikasi Tangerang Live milik Pemkot Tangerang yang dinilai kurang maksimal.

Pasalnya, selain dinilai masih lamban dalam merespon setiap keluhan masyarakat, penggunaan aplikasi itu belum sepenuhnya digunakan oleh warga Kota Tangerang.

“Dari hampir dua juta penduduk, yang menggunakan aplikasi tangerang live hanya sekitar 53 ribu dan jumlah itu didominasi kalangan tertentu saja,” jelas Andri.

“Ini salahsatu latar belakang kami, kenapa PDI-P membuka jalur tradisional karna proses digital belum sepenuhnya memberikan akses kepada masyarakat kita yang 1.7juta sekian,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Ruang Rakyat adalah bentuk kewajiban partai politik dalam menjalankan fungsi pendidikan politik. Dimana, partai harus hadir bersama rakyat dalam mengawal pembangunan.

“Ruang Rakyat wujud kepeloporan PDIP Kota Tangerang dalam rangka membangun kesadaran rakyat agar mampu terlibat aktif dalam pembangunan,” tambah Andri. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE