Kampung Talas Kota Tangerang Diresmikan, Bentuk Edukasi Tertib Berlalulintas

0 219

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kampung Talas (tertib lalulintas) yang dicanangkan Satlantas Polrestro Tangerang Kota yang terletak di RW 04, Asrama Polri, Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang diresmikan.

Kombes Pol Abdul Karim, Kapolres Metro Tangerang Kota mengatakan, pembentukan Kampung Talas ini merupakan pengaplikasian yang belajar dari Operasi Patuh Jaya 2019 kemarin.

Kampung ini juga, merupakan bentuk sosialisasi, mengedukasi masyarakat supaya masyarakat paham terhadap tertib berlalulintas,” terang Abdul Karim dilokasi, Rabu (18/9/2019).

Karena menurutnya, lalulintas sangatlah penting bagi menjaga stabilitas keamanan di kota Tangerang. Bukan hanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Disamping itu juga, ini adalah bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Dengan banyaknya kampung tematik, kita mengadopsi dari situ,” tuturnya.

Abdul Karim berharap, dengan adanya Kampung Talas ini dapat mengedukasi kepada masyarakat dan kedepanya bakal sebagai pionir.

“Jadi kedepanya akan ada lagi kampung-kampung yang dapat mengadopsi dari Kampung Talas ini dalam rangka tertib berlalulintas,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengucapkan terimakasih atas suport yang telah diberikan kepada pihak Polres Metro Tangerang Kota

“Bahkan kampung ini mengimplementasikan program Kampung Kita. Bagaimana mengelaborasikan setiap kegiatan masyarakat menjadi hal yang positif,” ucap Arief.

Kata dia menambahkan, adanya Kampung Talas ini bakal menjadi contoh untuk kampung-kampung yang ada di Kota Tangerang dan juga tengah dikembangkan menjadi Kampung Tematik.

Apalagi ini adalah miniatur hidup berpancasila, hidup bermasyarakat yang baik, tertib, rapih,  rukun menjaga persatuan dan kesatuan,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE