Dulang Tiga Poin, Persita Salip Persiraja Banda Aceh Bertengger di Peringkat 2 Klasmen

0 390

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Poin penuh 3 angka diraih tuan rumah Persita Tangerang saat menjamu tim tamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Sport Center, Tangerang, Rabu (18/9/2019).

Pasukan Widodo C Putra itu bermain taktis, dan skor 2-1 digenggam Persita Tangerang pada lanjutan Liga 2 wilayah barat.

“Alhamdulillah kita dapat poin penuh dan patut kita syukuri untuk pemain yang sudah bekerja keras,” ungkap Pelatih Kepala Widodo Cahyono Putro, saat jumpa pers.

Apresiasi diberikan Widodo buat suporter Pendekar Cisadane yang dari awal hingga berakhirnya permainan, mereka memberikan semangat kepada pemain.

Dalam pertandingan ini, hingga menit-menit akhir babak ke 2 sebenarnya Persita sempat unggul 2 gol, namun karena kelengahan Persita keasyikan menyerang, Persiraja bisa memperkecil kekalahan melalui serangan balik.

Persita unggul lebih dahulu lewat tendangan penalti Aldi Al Achya pada menit ke-32.

Babak kedua, Persita menambah keunggulan lewat gol Sirvi Arfani pada menit ke-47. Sementara Persiraja memperkecil kekalahan lewat gol Husnuzhon menit ke-73.

Widodo, terkait gol dari tim tamu yang berhasil mencuri gol lantaran sejak awal timnya sudah menerapkan pola menyerang.

Dan konsekwensi serangan balik lawan bisa berbahaya untuk Persita sehingga terjadi gol dari Persiraja Banda Aceh.

“Ya inilah sepakbola, kita kepingin menang dan tidak mau bertahan, akhirnya lawan bisa memanfaatkan jarak pemain kita, sehongga kedudukan berubah 2-1,” imbuh mantan pemain nasional ini.

Dengan hasil ini, Persita berhasil menduduki peringkat ke dua klasmen sementara Liga 2 wilayah barat dengan mengantongi 31 poin menggeser Persiraja yang turun ke peringkat 3 dengan raihan 30 poin.

Sementara peringkat 1 klasmen masih kokoh ditempati Sriwijaya FC dengan poin 34 yang sama-sama telah bermain 17 kali pertandingan. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE