Beda! Yusrianto Nyalon Walikota ke Sekretariat PDI-P Kota Tangsel Hanya Kendarai Gerobak Galon

0 242

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Yusrianto (36) datang ke Sekretariat DPC PDI-P Kota Tangsel beda dari Balon lainnya saat menyerahkan form syarat penjaringan pencalonan walikota dan wakil walikota Tangsel periode 2020-2025.

Ketimbang balon lainnya yang memasuki halaman sekretariat dengan kendaraan mewah dan rombongan tim. Bahkan massa yang dibawa hingga berjumlah ratusan orang, tetapi Yusrianto hanya mengendarai gerobak galon miliknya.

Bapak dua anak yang beralamat di Kampung Cilalung, Kelurahan Jombang Ciputat, sejatinya juga menyampaikan makna, bahwa sebagai tukang galon juga merupakan profesi yang mulia.

“Pekerjaan ini yang sangat berat ya, dan tidak semua terpanggil,” ujarnya kepada penamerdeka.com di Sekretariat DPC PDI-P Jalan Boulevard Graha Raya, Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (17/9/2019).

Dengan mengenakan batik bercorak gambar banteng lambang PDI P Yusrianto mengaku merupakan kader PDI-P sejak lama. “Baju ini saya dapat sejak jaman Kabupaten Tangerang, 15 tahun lalu,” terangnya.

Punya riwayat sejarah sebagai aktivis kemahasiswaan, drop out UIN Syarif Hidayatullah, lalu kuliah lagi di STIK Utama Jakarta hingga lulus S1 bergelar S.Pd.

Ia juga menceritakan awal keikutsertaan menjadi balon walikota Tangsel ini berawal banyaknya menemui masyarakat dari berbagai macam kelas, teratas sampai paling bawah yang belum terakomodir hajatnya sebagai warga negara.

“Kebanyakan konsumen saya kelas paling bawah dan sering mendengar keprihatinan, kesedihan mereka, itu menjadi bahan renungan saya berpikir bagaimana mereka supaya lebih baik,” tuturnya.

Sebagai warga dia mengaku kebijakan pemerintah sudah baik, tapi belum terbangun, contoh seperti emergency pelayanan masyarakat yang sakit.

Contoh perhatikan banyak lembaga-lembaga seperti masjid, mushollah yang mempunyai ambulance masing-masing.

“Saya berkhayal kalau masing-masing di Masjid atau tempat lainnya bisa mengelola ambulance, artinya pemerintah bisa mengintegrasikan emergency pelayanan terhadap masyarakat itu, tentu lebih baik, tidak parsial,” tukasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE