Ngopi Sewarung: Pemimpin Baru Diminta Berantas Budaya Korup di Tangsel

0 325

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Pemimpin baru (walikota) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diminta berkomitmen untuk memberantas korupsi.

Komitmen itu disampaikan Presiden Tangsel Club Uten Sutendy usai menjadi moderator di acara Ngopi Sewarung bersama Mr. Ten dengan tema ‘Politik Transaksional Vs Politik Jalan Lurus’ di Bupe Resto Cilenggang, Tangsel, Jumat (11/10/2019).

“Tema itu kita ambil supaya Tangsel itu kedepannya lebih bersinar dan juga lebih bersih dengan para pemimpin baru yang komit dengan perjuangan anti korupsi,” katanya.

Untuk diketahui, acara Ngopi Sewarung dihadiri dua narasumber Ade Irawan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Beben Nurpadillah yang keduanya tercatat sebagai bakal calon Walikota Tangsel.

Uten mengungkapkan, selama ini pelaksanaan transaksional di kota berjuluk Cerdas Modern dan religius ini paling primitif. Artinya, transaksional yang terjadi antara pemerintahan dengan kandidat masih didominasi oleh pihak-pihak tertentu saja.

“Ada berapa pola seperti yang disampaikan Kang Ade tadi, terjadinya pelaksanaan transaksional paling primitif. Seperti contoh kasus pada saat pengadaan barang, tender-tender dari pemerintah masih didominasi oleh kekuatan politik tertentu.”

“Selain itu juga, baik sistem maupun Sumber Daya Manusianya (SDM) di pemerintahan Tangsel masih banyak yang harus dibenahi,” ungkapnya.

Untuk itu, Uten menegaskan, siapa pun yang nanti menjadi Pemimpin tertinggi di Tangsel diharapkan mempunyai kepedulian terhadap pemberantasan korupsi.

“Untuk kedepanya, menurut saya yang mendapat posisi sebagai Top Leader di Tangsel harus Care terhadap pemberantasan korupsi, dan mampu membangun SDM yang punya kredibilitas serta sistem yang lebih transparan,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE