Nilai Transaksi di Pameran MTQ XX Kota Tangerang Hampir Tembus Rp2 Miliar

0 190

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX tingkat Kota Tangerang yang digelar 16-19 Oktober 2019 di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang telah selesai.

Ketua Panitia MTQ ke-XX tingkat Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan, pergerakan ekonomi atau transaksi selama kegiatan keagamaan ini berlangsung hampir tembus Rp2 miliar.

“Perputaran ekonomi cukup besar, yakni Rp1,99 miliar,” kata Indri usai penutupan di panggung utama MTQ, Kompleks Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (19/10/2019) malam.

Pergerakan ekonomi itu terdata dari aktivitas transaksi pedagang. Diketahui terdapat 147 stan unit usaha kecil menengah (UKM) yang memamerkan dan menjual beragam produk terutama busana muslim dan kuliner di venue utama MTQ.

Selain UKM, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Lingkungan Hidup membuka pelayanan publik bagi pengunjung.

Sehingga selain membuat ekonomi masyarakat semakin menggeliat, even tahunan Kota Tangerang ini memudahkan yang ingin mengurus administrasi publik.

“Sekain itu pelayanan kependudukan seperti perekaman ada 187 e-KTP, 187 pembuatan KK, dan KIA sebanyak 1740 kartu selama MTQ,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan MTQ berlangsung sukses. Indri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi kepada semua yang terlibat,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE