Komunitas 234 SC Bersama SAPMA PP Kota Tangerang Sukses Gelar SOTR

0 547

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Momentum bulan suci Ramadhan 1439 H ini, komunitas 234 SC ( Solidarity Community ) bersama SAPMA Pemuda Pancasila Kota Tangerang, sukses menggelar Sahur On The Road (SOTR).

Berlangsung dibeberapa titik Kota Tangerang, kegiatan yang memberikan ratusan nasi box kepada pemulung itu, juga dibantu oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Marvianno Wiranatakusumah ketua Pelaksana komunitas 234 SC Kota Tangerang mengatakan, SOTR yang dilakukan merupakan niat dari hati nurani dan untuk memcari keberkahan dari Allah SWT.

“Ini kan bulan suci Ramadhan, kegiatan-kegiatan sosial ini memang sering kita lakukan dan dalam hal ini juga antusias teman-teman begitu tinggi,” terang Marvianno kepada PenaMerdeka.com, Minggu (10/6/2018) dini hari.

Marvianno melanjutkan, sepanjang Ramadhan tahun ini telah empat kali Sahur On The Road dilakukan, namun untuk kegiatan SOTR gabungan komunitas 234 SC dan SAPMA Pemuda Pancasila Kota Tangerang baru digelar pada malam ini.

“Kita menerjunkan sebanyak 100 personil dan ada 600 box nasi yang kita bagi-bagikan, adapun sasaran kita seperti pemulung, anak-anak yatim dan titik kita sebenarnya di Kampung Cacing, Tanah Gocap,” jelasnya.

Sementara Reza Ketua pelaksana  SAPMA PP Kota Tangerang mengatakan, tanggapan dan pandangan masyarakat tentang kegiatan seperti ini memang dinilai jelek, itu tidak seutuhnya benar.

“Mungkin anggapan orang seperti itu, maka kami berusaha untuk tetap tertib sesuai prosedur, mulai dari izinnya kita urus agar kami juga mendapat pengawalan,” terang Reza.

Reza melanjutkan, sebelum melaksanakan, pihaknya bersama dengan komunitas 234 SC lebih dulu memberikan arahan, agar tidak mengganggu pengguna jalan atau warga sekitar kegiatan.

“Sebelumnya kita lakukan himbauan kepada mereka yang ikut jangan sampai membuat kericuhan di jalan, karena kami tidak mau kalau tiba-tiba ada warga yang mengadu terkait kegiatan kita, tapi Alhamdulillah untuk saat ini, kegiatan kita berjalan lancar dan mendapat respon yang positif dari masyarakat,” jelas Reza.

Dirinya juga menghimbau kepada yang melakukan kegiatan ini agar mengikuti aturan yang ada dan jangan membuat keonaran di jalan.

“Jangan sembarangan, jangan seenaknya tetap patuh kepada peraturan yang ada dan berkoordinasi dahulu kepada pihak yang berwajib agar mendapat pengamanan,” ujarnya.

Masih di lokasi yang sama, Cesniti (40) warga Kampung Cacing mengungkapkan rasa syukurnya telah diberikan santap sahur oleh komunitas 234 SC dan Pemuda Pancasila.

“Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan, jadi jangan hanya SOTR aja, hari-hari biasa juga kami diperhatikan,” harap wanita yang telah 18 tahun tinggal di Kampung Cacing itu. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...