KNKS Tetapkan Kota Tangerang Jadi Pilot Project Kota Ekonomi Syariah

0 182

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menetapkan Kota Tangerang menjadi pilot project Kota Ekonomi Syariah.

Penetapan ini sebagai langkah danstrategi utama dalam masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024 sebagai terobosan dan percepatan pertumbuhan ekonomi syariah.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, implementasi Kota Ekonomi Syariah ternyata serupa dengan sejumlah program syariah yang sudah dibentuk.

“Tahapannya sama. Jadi, mereka (KNKT) pengen peningkatan UPZ (unit pengumpul zakat), kita sudah. Terus adanya pengembangan ATM Beras, juga sudah. Kita kembangin lagi,” tutur Arief di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (30/10/2019).

Walau program Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras, dan Baitul Maal wa Tamwil (BMT) sudah dibentuk, tetapi konsep ekonomi syariah tetap dikembangkan.

“Justru dikembangin lagi tuh musala jadi ada BMT-nya, karena bank-bank keliling di lingkungan masyarakat yang bunganya tinggi dan meresahkan,” jelasnya.

Arief menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang mendukung penerapan dan perkembangan ekonomi syariah demi kesejahteraan sosial masyarakat. “Kita tunggu arahan dari KNKS lagi,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE