HGN ads Bekasi

Stadion Gelora Tangerang Ayo Gagal Dibangun

0 10.903

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk membangun Stadion Gelora Tangerang Ayo di Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dipastikan gagal.

Stadion yang direncanakan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 mendatang tersebut lantaran tidak mendapat izin.

Seperti diketahui, Kota Tangerang sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov VI Banten 2022 mendatang. Tuan rumah pun diwajibkan mempersiapkan semua kebutuhan dalam pelaksanaan pesta olahraga se-Banten itu.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Agus Prasetyo mengatakan, ada dua alasan stadion yang bakal menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang itu tidak dapat dibangun.

Yang pertama, kata Agus adalah keberadaan calon stadion dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Kemudian, stadion yang akan berdiri di lahan seluas 7 hektare tersebut sudah kedalam rencana perluasan Bandara Soetta. Pemkot Tangerang pun dinilai tidak mencapai kesepakatan dengan PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta.

“Sudah pasti gagal (pembangunan,red). Itu kan dekat bandara. Takutnya mengganggu aktivitas penerbangan. Stadion juga harus terang jika ada pertandingan. Jadi ya itu pertimbangannya,” terang Agus kepada penamerdeka.com, Senin (11/11/2019).

Agus menjelaskan, Pemkot Tangerang juga saat ini tengah mencari lahan baru. Sebab, stadion tersebut bakal digunakan untuk pertandingan olahraga se-Banten dalam jangka waktu tiga tahun mendatang.

“Kita juga khawatir karena pembangunan stadion membutuhkan waktu yang cukup lama. Sedangkan kita belum bangun. Kita saat ini masih fokus mencari lahan pengganti,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE