HGN ads Bekasi

Tiga Ruang SD Negeri Malangnengah II di Pagedangan Tangerang Ambruk

0 230

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Tiga ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri Malangnengah II, di Jalan Raya Parungpanjang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang ambruk diduga lantaran faktor alam.

“Saya dapat kabar kejadian itu Senin (11/11/2019) sekitar pukul 18.00 WIB. Dapat kabar dari penjaga sekolah uang kelas yang digunakan untuk kelas 3,4 dan 5 roboh,” tutur Kepala SDN Malangnengah II, Saiful Bahri, Selasa (12/11/2019).

Saiful menduga ambruknya bangunan itu akibat faktor alam. Karena sebelumnya, sudah memperlihatkan tanda-tanda kerusakan.

“Mungkin karena pergerakan tanah, atau hujan dan angin kencang beberapa waktu lalu,” katanya.

Saat ini, ia menjelaskan demi menunjang aktifitas belajar mengajar siswa, puluhan siswa di kelas 3,4 dan 5 itu dibagi ke dalam dua shift.

“Sekarang kami bagi dua shift pagi dan siang. Kelas 1,2 dan 6 belajar pagi. Untuk kelas 3,4 dan 5 itu siang,” imbuh Saiful.

Robohnya bangunan SD itu kini sudah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dan meminta dinas terkait agar ruang kelas ini segera diperbaiki. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE