HGN ads Bekasi

Ratusan Pegawai DLH Kota Tangerang Tes Urine

0 227

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 200 pegawai di lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menjalani tes urine yang dilakukan Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan tes urine ini sebagai wujud untuk menciptakan bebas narkoba di Pemerintahan Kota Tangerang, khususnya pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, kegiatan tes urine ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, dan ini merupakan kegiatan terakhir di 2019.

“Sasaran dari tes urine ini adalah masyarakat hingga pelajar Kota Tangerang. Kami ingin menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” kata Deni Koswara.

Dalam tes urine kali ini, ada beberapa temuan dalam urine pegawai, tapi bukan terindikasi pemakai narkoba, melainkan banyak mengkonsumsi obat sebelum di test urine.

“Mereka mengkonsumsi obat batuk, sehingga ada kandungan dalam urinennya,” papar Deni seraya menambahkan, apabila terindikasi menggunakan narkoba, maka yang bersangkutan akan diperiksa lebih mendalam.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Maryono Hasan menambahkan, pihaknya akan menunggu hasil atas pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Kesbangpol Kota Tangerang.

“Kita tunggu hasil yang akurat dari Kesbangpol, apakah ada indikasi penggunaan narkoba atau tidak di lingkup Dinas Lingkungan Hidup,” tambah Maryono. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE