Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Pemkot Serang Dapat Bantuan Dari Kemensos dan Komisi VIII DPR RI 

SERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kedatangan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI dan Komis VIII DPR RI, di Kantor kecamatan Serang, Provinsi Banten. Jum’at(6/12/2019).

Kedatangannya kali ini, sedikit berbeda. Dengan wajah gembira dan penuh harapan. Kemensos dan DPR RI, ternyata memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Berupa uang senilai Rp 100 Miliar, untuk Program Keluarga Harapan (PKH).

Ketua komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto mengatakan, hari ini dari DPR RI melakukan kunjungan ke Kota Serang untuk menindak lanjuti PKH, dengan memberikan bantuan pangan non tunai.

“Artinya program ini manfaatnya luar biasa, karena saya setelah melihat dari wajah ibu-ibu yang sudah menerima bantuan sangat senang. Dan artinya program ini layak kita tingkatkan,” ungkap Yandri saat menyampaikan sambutan, pada pemberian bantuan PKH untuk Kota Serang, di aula Kecamatan Serang, Jum’at(6/12/2019).

Yandri mengakui, kedepan PKH ini akan di tingkatkan, oleh Kemensos. Bahkan komitmen Menteri Sosial sangat luar biasa, dan dirinya siap ikutserta membantu dalam sisi anggaran, pengawasan maupun komunikasi secara langsung dan tidak langsung.

“Intinya rekanan kami sebagai komisi VIII dan Kementrian akan kami jaga sebaik mungkin, demi kesejahteraan masyarakat di Indonesia maupun Banten,” jelas Yandri anggota dewan terpilih priode 2019-2024, dapil Banten.

Tak lupa, Yandri juga menjelaskan, Indonesia sebagai penerima bantuan PKH, terdapat 10 juta masyarakat tidak mampu. Itupun dari data yang layak mendapatkan bantuan uang senilai Rp 20 juta untuk satu keluarga.

“Maka itu, Pak Mentri membuat program yang sudah keluar dari penerima bantuan. Itu bisa dikeluarkan bantuan, yang betul-betul paling layak menerima PKH. Tetapi Pak Mentri punya komitmen, bahwa pemberdayaan akan ditingkatkan. Jadi kita ingin merubah orang, supaya tadinya tangan di bawah menjadi tangan di atas,” ujarnya.

Walikota Serang, Syafrudin menjelaskan, bahwa dengan kedatangan Kemensos dan Anggota Komisi VIII DPR RI merupakan salah satu kebahagian untuk Pemerintah kota Serang. Seba menurutnua, selama ini komisi VIII Baru pertama datang untuk peningkatan SDM.

“Alhamdulillah dengan di dorong dengan ketua komisi. Mudahan-mudahan ini bisa mengurangi kemiskinan, kalau masyarakat tidak miskin insyallah peningkatan SDM akan meningkat,” ujarnya

Dikatakan Syafrudin, dengan adanya bantuan sebesar Rp 100 miliar ke Kota Serang, Pemkot tidak diam dan pasti akan ada pendampingan. “Bantuan Rp 100 Miliar Pemkot tidak diam dan asti ada pendampingan sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Kementerian Sosial, M.O. Royani menambahkan, program PKH merupakan salah satu kebahagian yang diberikan oleh Pemerintah maupun Pemerintah Kota Serang. Karena memang selama ini, dirinya selalu memikirkan nasib masyarakat kalangan bawah.

Apalagi, sambungnya, PKH dapat berjalan, berkat dorongan dengan di dorong dengan ketua komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto.

“Mudahan-mudahan ini bisa mengurangi kemiskinan, kalau masyarakat tidak miskin insallah peningkatan SDM akan meningkat. Saya kira, kalau tuntas sekali tidak, kalau kita biasakan di kasih orang tidak akan berfikir. Kami bermaksud kalau ini dikasih tidak mau di kasih begitu saja, tapi ada pembinaanya,” tutup Royani sebagai tanda berakhirnya acara pemberian bantuan PKH kepada Kota Serang.

Di ketahui pada kesempatan itupun, turut di hadiri oleh Walikota Serang, Syafrudin bersama jajaranya. Kota Serang pun sebanyak 8.639 Mayarakat tidak mampu, menerima nominal bantuan selama kurun waktu 2019 senilai Rp 136.1 Milyar.(Aden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...