Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Australia dan Indonesia Bakal Tingkatkan Kerjasama Untuk Tangkal Terorisme

0 210

NUSA DUA,PenaMerdeka – Australia dan Indonesia bakal terus meningkatkan kerjasama dalam peningkatan upaya penanggulangan terorisme dan juga ekstrimisme dalam berbagai bentuk dan media.

Hal itu diungkap Menteri Luar Negeri Australia, Marise Payne saat melakukan pertemuan 2+2 Australia-Indonesia di Nusa Dua, Bali pada Jumat (6/12/2019).

Payne mengatakann, dia meyakini bahwa hukum yang ada di dunia nyata harus diterapkan di dunia maya. Hal ini, untuk memastikan keamanan di dunia maya.

“Keamanan ciber adalah bidang yang relatif baru. Dimana, kami bekerja bersama untuk menjaga kedaulatan, untuk melindungi demokrasi dan ekonomi kita dan sangat baik untuk bertukar pandangan tentang hal itu hari ini,” kata Payne.

Payne menuturkan, Australia memiliki pandangan kuat aturan, hukum, dan norma yang diterapkan secara offline juga harus diterapkan secara online. “Kami akan bekerja sangat erat dalam keamanan dunia maya dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Payne menambahkan, Australia bakal terus bekerja sama erat dengan Indonesia dalam kontra-terorisme segala bentuk. “Kami adalah mitra dekat dalam melawan ekstremisme, eksploitasi kekerasan ekstremis di internet, dan radikalisasi individu online,” jelasnya.

“Ini adalah medan pertempuran utama sekarang dan jika itu untuk menghentikan radikalisasi khususnya bagi orang-orang muda adalah pekerjaan penting yang akan terus kita tingkatkan dalam melakukan bersama,” tukasnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...