Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Dishub Tangsel Sosialisasi SIPENCATRA

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sosialisasikan Sistem Pemilihan Calon Mitra Sewa (SIPENCATRA) lahan parkir milik pemerintah daerah kepada 100 orang lebih para pengusaha pengelola parkir.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Tangsel, M. Saeful mengatakan, bahwa kegiatan ini berdasarkan atas UU No. 4 Tahun 2019 yang mana maksud dan tujuan diadakan acara ini adalah untuk menciptakan hal yang lebih bersifat profesionel, dan membuka ruangan secara kompetetif.

“Saya laporkan bahwa sistem ini sifatnya keterbukaan dan siapa saja bisa melihat,” katanya, di Resto Telaga Seafood, Jalan Raya Pahlawan Seribu, Lengkong Karya Serpong, Jumat (6/12/2019).

Sementara itu, Kepala Dishub Tangsel, Purnama Wijaya menjelaskan, kegiatan ini adalah sosialisasi terkait Sipencatra yang terpenting dan utamanya adalah dalam hal peningkatan PAD.

“Cost Kota Tangsel, pada tahun 2019 di angka Rp 11.650.000.000 dan ini sudah ditentukan, sampai hari ini pendapatan kami baru 15 % sedangkan tahun 2019 waktu sudah mau dan yang menjadi andalannya adalah tahapan agar diketahui bapak-bapak,” beber Purnama.

Ia juga terus terang tidak banyak intervensi dan tidak banyak menjawab karena sistem ini (Sipencatra) saat ini tidak bisa dilelangkan di bulan Desember

“Mungkin bisa bulan Maret, karena membuat Perwal itu tidak semudah yang kita omongkan dan ranahnya masuk.Kemenkumham.

Ia katakan pula, bahwa Pemkot Tangsel pada tahun 2020 berharap pendapat sektor parkir bisa mencapai 34 Milyar. “Yang paling utama adalah kita berupaya menggenjot PAD untuk pembangunan Tangsel,” imbuhnya. (sugeng) 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...