Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Ketua Hanura Tangsel Ngaku Tak Punya Peran Banyak di Pilkada Serentak 2020

HANYA DAPAT SATU KURSI DI PARLEMEN

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tangsel, Amar mengaku tidak punya peran banyak untuk pengusungan calon di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, saat Pemilu tahun 2019 Partai Hati Nurani Rakyat yang dinahkodainya hanya memperoleh satu kursi di parlemen.

“Dalam hal ini (pengusungan calon) kita tidak punya peran banyak karena memang partai kami hanya memperoleh satu kursi pada Pemilu 2019, jadi kita nanti akan melihat partai lain juga, Calon Walikota (Cawalkot) mana saja yang sudah mendapat rekmendasi partai, sehingga kita bisa berperan aktif dalam rangka pengusungan walikota dan Wakil Walikota,” papar Amar di kantornya Ruko Golden Road Jalan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (6/12/2019).

Kendati begitu, Amar berujar, Hanura belum menentukan partai mana yang akan dijadikan koalisi untuk pengusungan calon di Pilkada 2020 nanti.

“Kalau koalisi belum. Karena partai-partai besar saja belum menentukan koalisi,” ujarnya.

Sejak dibukanya penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota 25 November 2019 lalu, Amar mengungkapkan, sudah ada 12 orang yang mendaftar. Yaitu, Siti Nur Azizah, Beben Nurpadilah, Tomi Patria, Andri Purnawan, Benyamin Davnie, Arsid.

Lalu Yardin Zulkarnain, Bambang S, Bayu Seta Siran Malik, Muhammad Pasai Mukti dan, Aldrin Ramadian.
Dia mengaku, Partainya tidak memiliki kriteria khusus untuk calon yang diusungnya. Namun, calon itu harus mumpuni dan pro terhadap rakyat.

“sejak dibuka pendaftaran ada 12 orang yang mendaftar. Sampai hari ini sih baru 8 orang yang mengembalikan formulir diantaranya Siti Nur Azizah, Beben Nurpadilah, Tomi Patria, Benyamin Davnie, Arsid, Yardin Zulkarnain, Bayu Seta Siran Malik dan Muhammad. Untuk yang belum kita tunggu sampai besok hari terakhir jam 12 malam,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...