Presiden Jokowi Resmikan Tol Kunciran-Serpong

0 163

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Kunciran-Serpong yang memiliki panjang ruas 11,1km di Parigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jum’at (6/12/2019).

“Jalan tol ini tentunya akan mempercepat dan memperlancar konektivitas Banten ke Jakarta,” terang Jokowi saat sambutan.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga mengaku kerap mendengar keluhan banyak orang bolak-balik dari Banten ke Jakarta dengan alasan macet.

“Padahal di era persaingan antar negara yang semakin sengit kecepatan akan sangat menentukan, yang cepat akan mengalahkan yang melambat,” ujar Jokowi yang didampingi Menteri PUPR, Menteri BUMN, Kepala BPJT, Gubernur Banten, Walikota Tangsel, Direktur Utama Jasa Marga, dan Direktur Utama Astra Tol.

Kata Jokowi, dengan selesainya jalan Tol Kunciran-Serpong ini kawasan-kawasan industri yang ada di Jakarta dan Banten akan semakin terintegrasi.

Sehingga distribusi logistik akan semakin mudah, akan lebih lancar terutama distribusi barang yang melalui pelabuhan Merak.

“Jadi jalan tol akan menyambung antara sentra produksi dengan sentra distribusi, semakin tersambung maka semakin efisien, yang artinya daya saing kita semakin baik dalam investasi maupun daya saing produk kita,” tuturnya.

Tak hanya itu, kata dia, jalan tol ini juga akan mempercepat gerak perekonomian Banten, selaku wilayah penyanggah Jakarta.

Investasi di Jakarta bisa dikembangkan ke Banten karena konektivitas Jakarta-Banten semakin tersambung dan demikian ekonomi Banten bisa bergerak lebih cepat lagi, ini perlu dicatat Pak Gubernur dan Bu Walikota,” imbuhnya. (sugeng)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...