HUT RI 76

49.172 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Japek Jelang Natal dan Tahun Baru

BEKASI,PenaMerdeka – Sebanyak 49.172 ribu kendaraan tercatat melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dengan tujuan Trans Jawa pada Minggu 22 Desember 2019 malam.

Kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Tol Jakarta – Cikampek (Japek) terus meningkat.

“Jumlah ini meningkat 95% dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 25 ribu kendaraan,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, Senin (23/12/2019).

Diprediksi, peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di tol Jakarta-Cikampek akan terus terjadi hingga Selasa 24 Desember 2019.

Selain itu, kata dia, Jasa Marga juga mencatat lalu lintas tertinggi yang melintasi GT Cikampek Utama kemarin adalah pada yang mencapai 3.436 kendaraan.

Sehingga, kata dia, peningkatan kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Cikampek Utama terus meningkat.

Heru menjelaskan, dalam periode mudik Natal 2019 selama tiga hari, jumlah kendaraan yang telah melintasi GT Cikampek Utama adalah sebesar 69,85 % dari total volume lalu lintas yang diprediksi.

”Masih 30,15 % atau sebanyak 70 ribu kendaraan yang akan kembali melintas,” katanya.

Dengan demikian, jumlah ini akan terus diantisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas bersama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Darat demi kenyamanan perjalanan pengguna jalan selama melintasi jalan tol Trans Jawa.

Heru memprediksi, Selasa (23/12) ini sebanyak 38 ribu kendaraan akan melintasi GT Cikampek Utama menuju Jalan Tol Trans Jawa, Jumlah ini meningkat 59,4 % dari LHR normal.

”Kami himbau agar masyarakat untuk menyiapkan diri dan kendaraanya,” tukasnya. (eres)

Disarankan
Click To Comments