Ribuan Barang Penumpang yang Tertinggal Di Bandara Soetta Dimusnahkan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ribuan barang penumpang yang tertinggal atau tidak diambil pemiliknya dimusnahkan dengan cara dihancurkan di Garbage Plan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Senin (23/12/2019).

Tercatat, 5227 barang tercecer milik penumpang yang tercecer di Bandara Soekarno-Hatta dihancurkan.

Seperti, jam tangan, kaca mata, bantal, baju, jaket, powerbank, handphone dan barang mewah lainnya milik penumpang yang ditemukan petugas di Terminal 1, 2, dan 3 semua dihancurkan.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II KCU Bandara Internasional Soekarno-Hata, Febri Toga Simatupang menjelaskan, yang dimusnahkan merupakan bararang yang sebelumnya telah disimpan sampai dengan Agustus 2019.

“Barang tercecer yang dimusnahkan hari ini adalah barang yang sudah tidak layak. Sementara yang masih layak kami sumbangkan kepada yayasan yang membutuhkan,” kata Febri kepada wartawan.

Diketahui, sebanyak 68 koli atau sebanyak 5227 barang yang sudah tidak layak, dihancurkan dalam api yang sangat panas. Sementara, sisanya barang yang masih laik dan berfungsi secara baik disumbangkan kepada yayasan di Bogor, Jawa Barat.

“Sedangkan barcer dalam kategori layak sebanyak 171 Koli atau 14.558 item telah disumbangkan,” ujar Febri.

Pemusnahan barcer ini dilakukan sebagai tindak lanjut Peraturan Direksi PT Angkasa Pura II (Persero) Nomor : PD. 12.00/ 08/2019 tentang Sistem Manajemen Penanganan Barang Hilang atau Tertinggal (Lost Item) di Bandar Udara PT Angkasa Pura II (Persero). (hisyam)

Disarankan
Click To Comments