Zulfikar Demokrat

Ikut Cek Program Tangerang Berbenah, Kajari Sarankan Pemkot Sesuai Rencana

0

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Kajari Tangerang saat mengunjungi lokasi Program Tangerang Berbenah bersama Wali Kota Tangerang menyampaikan bahwa pihaknya melalui Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan daerah (TP4D) mengawal bagaimana anggaran bisa tersalur sebagaimana yang diharap oleh pemerintah daerah.

“Apa yang dicapai dari penyerapan anggaran itu ada hasilnya dan dengan kualitas yang terbaik,” jelas Kajari Tangerang seraya menyarankan agar pemkot Tangerang benar-benar menggunakan anggaran yang telah ada sesuai dengan peruntukan dan apa yang telah direncanakan.

Wali Kota Arief R. Wismansyah, Jumat (30/12) bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Edyward Kaban mengunjungi beberapa tempat yang menjadi lokasi pembangunan proyek Tangerang Berbenah dan Bedah Rumah.

Kunjungan tersebut seperti diinformasikan sebelumnya dalam rangka mengecek progres pembangunan jalan lingkungan, jamban sehat dan bedah rumah yang dikerjakan oleh pemkot Tangerang bersama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Di lokasi program Tangerang Berbenah yang berada di Kelurahan Kedaung Wetan tersebut, Wali Kota yang juga didampingi oleh Wakil Wali kota Sachrudin dan Sekretaris Daerah Dadi Budaeri melihat 4 (empat) rumah warga dan 1 (satu) jamban sehat yang dibangun di permukiman yang berbatasan langsung dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Gimana Pak rumahnya ?,” Tanya Wali Kota pada salah satu warga yang rumahnya telah di bedah oleh Pemkot Tangerang.

“Alhamdulillah sekarang sudah agak bagusan rumahnya, terima kasih banyak Pak,” jawab warga tersebut. Hal senada juga disampaikan beberapa warga lain yang kebetulan rumahnya sudah direhab melalui program Bedah Rumah.

Program Bedah Rumah yang pada tahun 2016 ini ditargetkan terbangun 2839 rumah memang telah menjadi program innovative dari Pemkot Tangerang. Program tersebut selain disokong oleh dana APBD juga disupport dengan keterlibatan masyarakat lewat BKM. Sementara program tersebut merupakan program Pemkot Tangerang untuk menuntaskan kebutuhan dasar masyarakat mulai dari air bersih, jalan lingkungan dan juga sanitasi.

“Saat ini untuk program Tangerang Berbenah masih mencapai 60 %, makanya program ini akan terus kita lanjutkan di 2017,” terang Wali Kota.

“Dan untuk Bedah Rumah sendiri kalau yang di sini ada 58 rumah yang kita bedah, di 2015 ada 32 yang belum dibedah sekitar 300-an,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga memberikan bantuan kepada salah satu warga yang kena penyakit katarak untuk melakukan operasi katarak.

“Dok, nanti tolong dibantu Bapaknya untuk segera mendapatkan penanganan di Rumah Sakit,” perintah Wali Kota kepada Kepala UPTD Puskesmas Kedaung Wetan saat menemui salah satu warga sakit yang rumahnya juga telah direhab oleh pemkot.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengajak Kajari Tangerang untuk melihat progres pembangunan Bedah Rumah dan program Tangerang Berbenah dengan harapan pembangunan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat tersebut benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharap pemerintah daerah.

“Terimakasih kepada kejaksaan negeri kota Tangerang yang ikut mengawal pembangunan agar sesuai dengan harapan masyarakat,” tandasnya. (hms/yuyu)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

felis ut mattis nunc ipsum non eget massa libero libero elementum Nullam