Pemkab Bekasi ads HPN 2020

DPRD Gagas Supaya IPEMI Banten Terlibat Wisata Religi

0 287

BANTEN,PenaMerdeka – DPRD Provinsi Banten mengapresiasi eksistensi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Banten. Kedepan, IPEMI akan disuport terlibat kegiatan ekonomi di Banten.

“Di Banten sedang digalakan wisata, termasuk wisata religi. Nah para pengusaha muslimah ini bisa kita dorong untuk terlibat langsung,” kata Andra Soni Ketua DPRD Banten kepada penamerdeka.com, Senin (23/12/2019).

Nantinya DPRD Banten juga akan memberikan peluang komunikasi berkelanjutan, artinya pembicaraan akan berkesinambungan lantaran organisasi perangkat daerah (OPD) juga bakal diajak untuk mendorong eksistensi IPEMI.

Dalam pertemuan tadi juga mereka juga sempat memaparkan sejumlah keluhan dan kendala. Kita akan cari solusi supaya dunia usaha di Banten berkembang.

“Satu contoh selain kegiatan ekonomi lain, dalam wisata kan bisa disediakan paket-paket liburan bagi masyarakat. Dari travel dan usaha lainnya bisa diambil peluangnya,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Maka itu, pengusaha-pengusaha di Banten juga harus aktif. Mengambil kesempatan dan peluang usaha.

Sementara Sherisada Munaf Sekretaris PW IPEMI Provinsi Banten mengaku kepengurusan pengusaha para wanita ini sudah terbentuk di delapan kota/kabupaten di Banten.

Dia juga mengklaim bahwa sejumlah produk hasil dari pengusaha muslimah sudah merambah ke mancanegara.

“IPEMI Banten sudah terbentuk Oktober 2016 lalu. Dan selain membantu kegiatan pembinaan pembentukan badan usaha anggota, tapi hasil produk usaha sudah mampu menembus pasar luar negeri. Kita (produk) sudah masuk ke Malaysia, Brunei dan negara lainnya, batik Cilegon, sagon sudah kita ekspor,” ucap Sherisada.

Maka itu kata dia, pihaknya berharap agar DPRD Banten mendorong eksistensi usaha yang dilakukan IPEMI.

Kami sudah berdikusi dengan Ketua DPRD Banten. Dan Alhamdulillah direspon dengan baik karena akan mendorong peluang-peluang usaha untuk kemajuan masyarakat Banten. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...