Banser Tangsel Siapkan 100 Personel Jaga Kondusifitas Natal 2019

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – 100 personel Banser Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikerahkan untuk menjaga kondusifitas tempat ibadah umat Kristiani saat hari Natal nanti.

Keikutsertaan dalam menjaga kondusifitas ini, kata Ketua Banser Tangsel Ahmad Fauzi merupakan bentuk kesinergian antara pihaknya dengan Pemerintah Kota serta pihak Kepolisian.

“Sama dengan tahun-tahun sebelumnya bahwa kami akan ikut bersinergi dengan pihak kepolisian dan pemerintah Kota untuk menjaga gereja-gereja yang ada di Tangsel,” ucap Fauzi saat ditemui dikantornya, Jalan Ciater Raya, Serua Ciputat, Tangsel, Senin (23/12/2019).

Dari semua Gereja yang ada di Tangsel, Fauzi mengungkapkan, Banser akan lebih intens menjaga tempat ibadah umat Kristiani yang berada di tiga Kecamatan, yaitu Pondok Aren, Serpong Utara, dan Serpong.

Sebab menurutnya, ketiga wilayah tersebut paling banyak jamaah dari umat kristiani.

“Mungkin di tiga wilayah itu yang lebih intens, karena anggota Banser sendiri untuk di Tangsel masih terbatas. Makannya sekarang-sekarang juga kita lagi pengkaderan,” ungkapnya.

Selama ini, menurut Fauzi, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Tangsel berjalan kondusif. Kendati begitu, pihaknya tetap membantu pihak Kepolisian untuk, agar pelaksanaan ibadah umat Kristiani tahun 2019 ini tetap berjalan kondusif.

“Saya yakin lah Nataru tahun ini juga akan kondusif,” tandasnya. (ari tagor)

Disarankan
Click To Comments