Kunjungi Sejumlah Gereja, Anies Sampaikan Pesan Damai di Malam Natal

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi tujuh gereja di malam Natal 2019. Rombongan Anies Baswedan dan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) DKI berangkat dari Balai Kota DKI Jakarta.

Gereja pertama yang disambangi Anies adalah Gereka Katolik Santo Kristoforus, Jalan Satria IV, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Di sana Anies menyampaikan pesan perdamaian dan ikhtiar bersama untuk persatuan di wilayah Jakarta.

“Kami di Jakarta ingin selalu membangun suasana teduh, aman, damai. Kami selalu menyampaikan bahwa kita menginginkan Jakarta yang suasana masyarakatnya, suasana masyarakat saling menghormati, saling menghargai,” kata Anies, Selasa (24/12/2019).

Anies juga berpesan agar seluruh warga DKI Jakarta tetap menjaga kerukunan antarumat beragama. Menurutnya, Jakarta adalah rumah bagi semua golongan. Untuk itu ia menekankan pentingnya menjaga persatuan.

“Izinkan kami atas nama Pemprov DKI Jakarta, dan seluruh jajaran Forkopimda juga Forum Kerukunan Umat Beragama, menyampaikan kepada Ibu/Bapak sekalian, jemaah di HKBP Petojo Grogol ini, selamat memperingati Hari Natal. Semoga kedamaian selalu ada pada diri Ibu dan Bapak sekalian. Semoga kedamaian ada pada masyarakat kita. Dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” imbuhnya.

Sebagai informasi, berikut adalah daftar Gereja yang dikunjungi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di malam Natal 2019:

1. Gereja Katolik Santo Kristofarus Jakarta, Jalan Satria IV Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

2. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jalan Kyai Tapa, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

3. Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

4. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

5. Gereja Protestan Indinesia Bagian Barat (GPIB) Inmanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

6. Gereja Katedral Jakarta, Jalan Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

7. Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. (jo/deden)

Disarankan
Click To Comments