Gelontorkan Rp1 Miliar, AP II Bedah Rumah Masyarakat Kurang Mampu di Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – PT Angkasa Pura (AP) II menggelontorkan dana sebesar Rp1.089.000.000 untuk bedah rumah masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Jumlah tersebut untuk membedah 15 rumah yang ada di wilayah Kampung Rawalini, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Peresmian dilakukan langsung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Bayu Rafisukmawan, dan Executive General Manager Agus Haryadi, Senin (30/12).

“Bahwa memang program ini dari PT Angkasa Pura II, khususnya di Bandara Soetta ini fokus kami untuk ikut turut serta mensejahterakan masyarakat disekitarnya,” ujar Agus Haryadi.

Agus menuturkan, adapun bedah rumah tersebut memakan biaya sekira Rp. 72 juta perunit. Dimana, bedah rumah tersebut meliputi pembangunan ulang rumah yang sudah tidak layak tinggal.

“Jadi memang rumah yang dibedah ini diajukan dari pejabat setempat, dan tanahnya harus milik sendiri sehingga kita tinggal beda total,” tutur Agus.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya bentuk tanggungjawab sosial dari PT Angkasa Pura II.

Namun, ia berharap, kedepannya akan ada bentuk lain yang lebih mengutamakan peningkatan kompetensi pemuda di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

“Merupakan satu bentuk apresiasi dan juga tanggungjawab sosial dari PT Angkasa Pura II untuk masyarakat, mudah-mudahan nanti kedepan akan banyak hal lagi, terutama dalam rangka pembinaan dan penyerapan tenaga kerja lokal, yang berada di sekitar lingkungan Bandara Soetta,” tandasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments