Posko Kesehatan Dinkes Provinsi DKI Masih Beroperasi 24 Jam

JAKARTA,PenaMerdeka – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta menyiagakan lima posko kesehatan di wilayah Jakarta Timur. Kelima posko yang beroperasi 24 jam ini guna melayani korban banjir.

Kelima posko kesehatan itu tepatnya terletak di Puskesmas Kampung Melayu, Kantor Sudinkes Jaktim, Rusun Jatinegara, GOR Otista, dan Kantor Kelurahan Bidara Cina.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, posko kesehatan tersebut masih beroperasi menangani korban terdampak banjir. Jadi menurutnya, hal ini membantah kabar yang beredar bahwa posko kesehatan milik Pemprov DKI Jakarta di wilayah Jatinegara tutup pelayanan.

“Tadi ada kabar di media yang menyatakan posko kesehatan sudah tutup. Saya tegaskan, kabar itu tidak benar, karena saya keliling langsung ke lima posko itu, para petugas sibuk melayani korban,” ujarnya, Sabtu (4/1/2020).

Ia menambahkan, Dinkes DKI Jakarta juga masih berkoordinasi dengan BPBD DKI Jakarta dan Dinsos dalam menangani banjir. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dilersilakan datang ke posko Dinkes.

“Tentu kami juga berkoordinasi dengan jajaran BPBD dan Dinsos. Jadi, selama ada pengungsi ya tetap buka 24 jam,” lanjutnya. (jo/deden)

Disarankan
Click To Comments