Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Pasca Banjir Melanda, PSI Tangsel Buka Layanan Kesehatan Gratis

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan layanan kesehatan gratis pasca Banjir melanda di awal tahun 2020.

22 orang dokter serta 4 apoteker diterjunkan untuk melayani warga terdampak banjir di dua titik lokasi yaitu di wilayah Kecamatan Setu dan Kecamatan Pondok Aren Tangsel, Minggu (5/1/2020).

Andreas Arie, Ketua DPD PSI Tangsel mengatakan, layanan kesehatan ini digelar lantaran , pihaknya merasa khawatir terhadap kesehatan warga yang terdampak, pasca banjir melanda.

Untuk itu, DPD PSI berinisiatif membentuk tim untuk membuka layanan kesehatan.

“Kami khawatir kesehatan warga terdampak banjir pasca genangan air menggenangi beberapa wilayah di Tangsel. Karena itu kami membentuk tim untuk memberikan layanan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan serta memberikan obat-obatan secara gratis,” kata Andreas.

Sementara, tim kesehatan PSI, dr. Huriawati Hartanto mengungkapkan, warga yang terdampak banjir banyak terserang penyakit seperti gatal, batuk, pilek, diare, pegal-pegal.

Hal itu, kata dia disebabkan cuaca ekstrim serta situasi lingkungan yang tergenang air, dan juga syok karena banjir yang datang secara tiba-tiba.

“Dalam pemeriksaan tadi, rata-raya warga terserang penyakit gatal, batuk, pilek, diare, pegal-pegal. Penyakit yang diderita warga disebabkan beberapa faktor diantaranya akibat syok, cuaca dan situasi lingkungan,” pungkas Huriawati.

Ketua RT 04/2 Kampung Bulak, Pondok Kacang, Tangsel Suroso mengaku sangat bersyukur adanya layanan kesehatan gratis yang digelar PSI.

Sebab kata dia, layanan kesehatan tersebut sangat tepat ketika warga banyak yang merasa kelelahan pasca banjir setinggi 1,5 sampai 2 meter melanda wilayahnya.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih adanya layanan kesehatan gratis. Ini sangat tepat, sebab banyak warga kami merasa kelelahan, dan ada yang sakit pasca banjir menenggelamkan perkampungan ini setinggi 1,5 meter sampai 2 meter,” tandas Suroso. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...