Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Aksi Pemecahan Kaca Mobil Terjadi di Kabupaten Tangerang, Rp11 Juta Digondol

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Mohamad Hotib (37) menjadi korban aksi pencurian dengan cara pemecahan kaca mobil di Jalan KH Syekh Nawawi, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Hotib menjelaskan, peristiwa pecah kaca mobil Honda Jazz miliknya tersebut terjadi pada Rabu (8/1/2020) lalu, sekitar pukul 15.45 WIB petang saat diparkir di ruko-ruko depan rumah makan.

“Waktu kejadian saya lagi di bengkel, terus mendapat laporan dari salah seorang karyawan Rumah Makan (RM) Sakato, kaca mobil saya ada yang pecahin,” terang Hotib saat dihubungi oleh penamerdeka.com, Rabu (15/1/2020).

Atas kejadian itu, Hotib mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikupa dengan nomor laporan: 246/B/1/2020/Sek.Cikupa untuk ditindaklanjuti oleh pihak berwenang.

“Saya sudah lapor ke Polsek Cikupa. Akibat kejadian ini saya kehilangan uang sekitar Rp11 juta, e-KTP punya saya dan kartu ATM BCA juga milik saya. Ya saya minta segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Sementara, Penyidik Unit Reskrim Polsek Cikupa Iptu Apip mengatakan, kasus yang menimpa Hotib sedang dalam penyelidikan.

Dia juga mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati ketika meninggalkan barang pribadinya di mobil, sehing tidak memancing pelaku kejahatan.

“Kami sudah koordinasi dengan Polres dalam Hal ungkap, kasus ini sedang kami lidik, semoga ada petunjuk. Untuk teman-teman dilapangan kami himbau agar hati-hati meningalkan tas didalam Mobil yang ada isinya atau tidak sehingga tidak memancing Pelaku kejahatan,” tandas Apip saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

Aksi pemecahan kaca tersebut juga terekam Closed Circuit Television (CCTV). Dari RM Sakato. Dalam rekam tersebut, terlihat dua orang mengendarai sepeda motor mendekati mobil yang sedang diparkir.

Selang tak berapa lama, salah satu dari pelaku memecahkan kaca mobil Honda Jazz, kemudian mengambil barang dari dalam mobil tersebut. (ari tagor/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...