Awas! Hindari Makanan Ini Sebelum Berolahraga

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebelum belorahraga, Anda tidak bisa tentunya dengan perut kosong. Namun demikian, hal itu tidak berarti Anda bisa makan apapun yang diinginkan. Ada makanan tertentu yang perlu Anda hindari.

Alasannya, makanan tersebut dapat merusak sesi olahraga. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan kaya karbohidrat, namun itu juga harus di kontrol sebelum sesi olahraga.

Olahraga membutuhkan volume besar darah untuk dipompa ke otot-otot yang bekerja, yaitu aliran darah ke perut selama berolahraga.

Jadi, makan makanan tertentu dapat menyebabkan perut Anda mengeras dan dapat menyebabkan masalah perut.

Seperti mengutip dari Boldsky, ada jenis makanan yang harus dihindari sebelum olahraga, berikut ulasannya;

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau sangat sehat dan jawaban untuk banyak masalah kesehatan. Tetapi, karena kandungan seratnya yang tinggi, mengonsumsi sayuran hijau sebelum berolahraga dapat menyebabkan gas dan perut kembung selama olahraga.

2. Roti

Mengkonsumsi karbohidrat sehat dapat memberi sebelum berolahraga tidak membuat Anda sehat. Karbohidrat, seperti roti putih dan nasi putih dapat membuat Anda merasa kembung dan mengurangi energi sebelum berolahraga.
9 Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Berolahraga

3. Minuman bersoda

Minuman berkarbonasi dan minuman bersoda memiliki jumlah gula yang sangat besar, termasuk jenis nol gula. Menikmati minuman ini sebelum sesi olahraga dapat membuat Anda merasa lemas dan lesu karena gula membutuhkan banyak energi untuk dicerna dalam tubuh.

4. Alpukat

Buah-buahan ini tinggi kandungan asam lemak omega-3 dan membutuhkan waktu lama untuk diproses dan dicerna dalam tubuh. Jadi, mengkonsumsi alpukat sebelum berolahraga, hal ini dapat membuat Anda merasa lebih lelah dan Anda mungkin tidak ingin berolahraga secara efektif.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...