Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Menpar Wishnutama Minta AP II Tingkatkan Suguhan Budaya Lokal di Bandara Soetta

0 130

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama meminta kepada Angkasa Pura (AP II) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang meningkatkan suguhan budaya lokal.

Hal tersebut kata Wishnutama, guna meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun luar negeri berkunjung ke Indonesia.

“Tapi jangan berpuas diri, terus mencari ruang untuk kita tingkatkan. Karena bandara gerbang utama untuk menerima wisatawan dari luar negeri. Karena tujuan kita untuk mendatangkan devisa,” jelasnya di gedung Airport Operating Control Center (AOCC) Bandara Soekarno-Hatta, setelah meninjau berbagai fasilitas yang menonjolkan kebudayaan Indonesia di Terminal 3, Kamis (17/1/2020) malam.

Kendati demikian, Wishnutama juga memberi apresiasi terhadap Angkasa Pura II terhadap fasilitas yang diberikan kepada wisatawan asing di Bandara tersibuk di Indonesia tersebut.

“Fasilitas yang diberikan luar biasa, sudah bagus. Bahkan saya surprise,” terang Menpar.

Bahkan, Menpar Wishnutama menjelaskan bila kecanggihan yang ada di Terminal 3, mampu melebihi bandara internasional yang ada di Amerika Serikat.

“Kalau dibandingkan dengan Changi, Singapura, ya kita masih kalah. Tapi dibandingkan dengan bandara internasional lain di Amerika, kita jauh lebih baik,” imbuh Wishnutama.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan pihaknya akan mengubah konsep Bandara Soekarno-Hatta menjadi tempat destinasi yang berkesan bagi wisatawan.

“Kita ingin mensuport program dari Kementerian Pariwisata dengan menghadirkan parade budaya nusantara tiap pekan selama tiga kali. Jadi kita lagi meningkatkan parade budaya menjadi sebuah menu tambahan dalam sebuah operasional bandara,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin menambahkan permintaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama terhadap penunjang fasilitas bandara untuk meningkatkan pariwisata, akan diperbaiki pihaknya di mulai dari saat ini.

“Jadi beliau (Menpar Wishnutama) concern terhadap bandara sebagai potret sebuah titik layanan kota. Jadi orang bisa lihat Indonesia itu secara cepat di bandara Soekarno-Hatta sebagai gerbang utama. Kedua concern terhadap fasilitas bandara. Kita akan perbaiki sekaligus hal penunjang lainnya,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...