Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Perakit Pesawat Asal Pinrang Uji Terbang di Bandara Pondok Cabe

0 3.131

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Haerul (33), Perakit Pesawat asal Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel), mendapat kesempatan mengudara dari TNI Angkatan Udara (AU).

Bersama pilot dari Indonesia Flaying Club Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi), Nanda, dan juga seorang wartawan, Haerul melakukan joint flght menggunakan pesawat eksperimental Jabiru J430 dengan ketinggian 3000 kaki mengelilingi lapangan udara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) AU Marsekal Pertama Fajar Adriyanto mengatakan, Kesempatan tersebut diberikan kepada Haerul, usai dirinya merakit pesawat menggunakan mesin motor 2 tak 150 cc yang berhasil terbang dengan ketinggian 30 meter di Pantai Ujung Tape, Sulsel Minggu lalu, dan menjadi viral di media sosial.

“Siang hari ini dari Indonesia Flying Club cabang olahraga pesawat Swayasa di Pondok Cabe, kita akan terbang atau join flight bersama Haeirul yang menciptakan pesawat asal Pinrang, Sulsel,” kata Fajar saat ditemui di Pondok Cabe, Selasa (21/1/2020).

Fajar mengungkapkan, pada kesempatan ini Haerul diperkenalkan dengan pesawat sesuai aturan dan keselamatan penerbang.

Selain itu, Dia juga berharap Heerul dapat berkonsultasi jika dirinya akan merakit pesawat seperti yang sudah dilakukannya.

“Penerbangan ini adalah untuk mengenalkan kepada Haerul supaya dia semangatnya semakin tinggi untuk bisa menciptakan pesawat lagi, tapi dengan yang benar-benar sesuai aturan dan keselamatan penerbangan,” pungkas Fajar.

Sementara, Haerul mengaku bangga atas dukungan dan apresiasi yang diberikan TNI AU.

Pria asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang Sulsel ini semakin terpacu untuk merakit pesawat seperti yang sudah dilakukannya.

“Saya bangga bisa terbang bersama TNI AU menggunakan pesawat yang bersertifikat, saat ini saya merasa mendapatkan ilmu tambahan setelah berkunjung di hanggar Swayasa. Rencananya saya akan bikin pesawat lagi dan kedepannya akan berkoordinasi dengan pihak TNI AU,” tandas Haerul. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Loading...