Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Tiga Warga AS Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Australia

0 241

SYDNEY,PenaMerdeka – Tiga warga negara (AS) Amerika Serikat tewas dalam kecelakaan pesawat Hercules C-130 di kawasan Snowy Monaro di negara bagian New South Wales selatan Australia, Kamis (23/1). Diketahui, pesawat tersebut tengah memadamkan kebakaran hutan di wilayah itu.

Komisaris Layanan Pemadam Kebakaran Pedesaan, Shane Fitzsimmons menuturkan, ada laporan ledakan besar di hutan yang terbakar tersebut. Usai mendapatkan laporan, Fitzsimmons langsung terjun ke lokasi untuk mengecek. Ternyata, sebuah pesawat herkules sudah terbakar.

“Satu-satunya hal yang saya miliki dari laporan lapangan adalah bahwa pesawat itu jatuh, jatuh dan ada bola api besar yang terkait dengan kecelakaan itu,” jelasnya seperti dilansir dari APNews.

Saat tiba di kolasi, lanjutnya, tiga orang awak pesawat yang diketahui warga AS itu sudah tewas. Selanjutnya, dia bersama tim meneruskan temuan itu ke kepolisian setempat.

“Sayangnya, yang dapat kami lakukan adalah menemukan reruntuhan dan lokasi kecelakaan dan kami belum dapat menemukan orang yang selamat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat telah melanda hutan di Australia dalam beberapa bulan terakhir. Berbagai upaya untuk memadamkan kebakaran hutan itu terus dilakukan hingga kini. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...