Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Gubernur Anies Pastikan Underpass Kemayoran Berfungsi Normal

0 112

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan Underpass Kemayoran sudah bisa digunakan. Diketahui, underpass tersebut tergenang air sejak Jumat 24 Januari 2020, sehingga harus ditutup aksesnya.

“Jadi malam ini, kira-kira pukul 22.30, Alhamdulillah proses pengeringan sudah hampir tuntas. Sekarang tinggal pembersihan. Seluruh tim dari DKI bekerja sekarang. Memastikan malam ini jalan sudah bisa dibuka, masyarakat sudah bisa gunakan lagi,” kata Anies, Minggu (26/1) malam.

Anies menjelaskan, sejak Jumat lalu pihaknya sudah mengerahkan enam mobil pompa untuk menguras underpass. Enam mobil itu memiliki kapasitas sedot hingga 600 liter per detik.

“Setelah di pompa terus menerus, dua hari, airnya hari ini sudah surut, tuntas. Kalau hari ini itu kita periksa. Tim DKI bekerja terus, sejak hari Jumat sudah membantu. Karena pompa yang ada terendam,” ujarnya.

Underpass Kemayoran menurutnya hampir setiap tahun selalu tergenang. Untuk itu, katanya, Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Kemayoran, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai pengelola Underpass Kemayoran.

“Nanti tim dari DKI akan berbicara dengan PPK untuk mencari solusi permanen. Karena peristiwa ini terjadi berulang-ulang. Setiap tahun selalu terjadi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dikerahkan untuk membantu menangani genangan air, banjir maupun pembersihan lokasi. Hal ini pun dilakukan secara kolaborasi dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait.

“Gubernur DKI Jakarta mengerahkan semua sumber daya yang ada pada dirinya untuk memastikan kawasan ini terbebas dari genangan air. Seperti juga sekarang, ya kita bantu untuk menyedot,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...