Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Bayar SPP Dengan Gopay, Dindik Klaim di Kota Tangerang Gratis SPP

SINDIR MENDIKBUD

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Masyati mengklaim di Kota Tangerang gratis SPP. Hal itu dikatakan menanggapi pernyataan Mendikbud, Nadiem Makarim.

Sebelumnya, Mendikbud resmi meluncurkan pembayaran SPP menggunakan Gopay pembayaran digital yang ada di aplikasi Gojek. Hal itu diklaim guna mempermudah masyarakat.

Bahkan, tidak hanya membayara SPP, dalam fiture di aplikasi gojek ada juga pembayaran buku, sergam hingga kegiatan eskul yang ada dimasing-masing sekolah yang terdaftar dalam GoBills.

Kata Masyati, sekolah negeri dari SD sampai dengan SMP sudah tidak ada lagi pungutan SPP, apalagi pungutan lainya. Ia mengklaim itu sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tangerang terhadap pendidikan bagi warganya.

“Semua sekolah SD dan SMP tidak lagi dipungut SPP, selain itu sekolah swasta yang menerima Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) juga tidak melakukan pungutan SPP,” terang Masyati saat ditemui di Puspemkot Tangerang, Rabu (19/2/2020).

Masyati menyatakan, sekolah Swasta sampai saat ini yang menerima BOS juga sudah tidak melakukan pungutan SPP kepada siswa.

Buku dan sarana parasarana yang dibutuhkan juga digratiskan, hal itu karena sekolah tersebut sudah dianggarkan menggunakan BOS.

“Ini yang harus diperhatiakan, jika sekolah tersebut menerima BOS sekolah tersebut tidak boleh melakukan pungutan apapun. Tetapi jika tidak tercantum di BOS, maka pihak sekolah diperbolahkan melakukan pungutan tetapi harus disepakti terlebih dahulu,” paparnya.

Ia menjelaskan, masalah pendidikan bukan hanya kepedulian Pemerintah dan juga sekolah, melainkan masyarakat juga harus peduli terhadap pendidikan.

Jadi apa yang menjadi kebutuhan pendidikan, masyarakat juga harus dilibatkan.

“Contohnya, buku yang tidak masuk dalam BOS maka pihak sekolah dan orangtua siswa harus berembuk dan menemukan solusinya seperti apa. Jika sepakat membeli, maka dipersilahkan saja membeli buku karena didalam BOS tidak ada,”ungkapnya.

Masyatai menambahkan, jika ada keluhan masyarakat mengenai pendidikan di Kota Tangerang bisa diadukan langsung ke Dindik Kota Tangerang. Pastinya keluhan akan langsung direspon dengan cepat demi pendidikan yang berkualitas.

“Kalau masyarakat ada keluhan masalah pendidikan, kami siap menerima aduan tersebut. Kami akan segera menyelesaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat, itu semata-mata demi pendidikan yang baik di Kota Tangerang,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...