HUT RI 76

Anies: Museum Nabi Muhammad Jadi Ikon Ibu Kota

 JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam yang dibangun di Ancol mampu menyedot wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Museum ini menurutnya akan menjadi ikon Ibu Kota Jakarta.

“Kita berharap dengan adanya museum ini nanti menjadi tempat kedatangan masyarakat, bukan saja dari Indonesia tapi juga dari kawasan Asia Tenggara dan dunia,” kata Anies dalam sambutannya, Rabu (26/2).

Selain itu, museum ini diharapkan bisa menjadi sarana literasi sejarah peradaban Islam. Museum ini dibangun juga sebagai simbol misi risalah Nabi Muhammad yang penuh dengan akhlak mulia, kedamaian, dan kasih sayang.

“Kita berharap bahwa museum ini nantinya meniadi tempat untuk mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah; Sidiq, Fathonah, Amanah, Tabliq, itu semua kita harap nantinya muncul dair tempat ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, pengerjaan museum dilakukan oleh PT Waskita Karya. Situs tersebut ditargetkan siap beroperasi pada pertengahan 2021. Pengerjaan ditaksir memakan waktu 18 bulan.

Disarankan
Click To Comments