HUT RI 76

WNI Positif Corona di Depok, Wagub Banten: Jangan Sampai Menyebar

SERANG,PenaMerdeka – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan dua warga negara Indonesia (WNI) positif corona (Covid-19) saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

“Kita meminta agar jangan sampai virus corona ini menyebar. Kita juga usulkan jangan sampai sembarangan mengantisipasinya,” ucap Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi uaai rapat pimpinan di Bappeda Banten, Kota Serang, Senin (2/3/2020).

Saat ini jelasnya, di Jakarta juga tidak sembarangan, tetapi diisolasi. Selain itu pihaknya juga dalam kapasitas teknis merujuk ke Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Pusat.

“Kita sudah menugaskan dinas terkait untuk berkoordinasi dengan keimigrasian, karena saat ini banyak berita hoax terkait pegawai TKA cina yang masuk ke Banten tanpa karang tina,”

Semua proses keberadaan TKA Cina sekalipun bukan dari Wuhan, tapi ada Prosedur Tetap (Protap) masuknya seperti apa.

“Pertama kita memvalidasi dengan keimigrasian, kedua mengantisipasi apalabila ada WNA yang terindikasi atau mengantisipasi masuknya korona. Selama ini, Insyallah Banten aman dari virus corona,” katanya.

Ia menekankan ke Dinkes, hal tersebut jangan sampai membuat masyarakat gaduh dan merasa ancaman.

“InsyaAllah dengan berkoordinasi keimigrasian di situ semuanya ke buka. Dari situ bisa kita lihat kerjanya dimana saja,” katanya. (den)

Disarankan
Click To Comments