Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Hero Group Edukasi Konsumen Jadi Bijak dan Berdaya

0

SERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) tahun 2020, Hero Group bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan BPOM RI menggelar talkshow bertempat di Retail Giant Sempu, Kota Serang, Sabtu (7/3/2020).

Dalam talkshow tersebut berdiskusi dengan pengunjung Giant untuk mengedukasi kepada konsumen bagaimana menjadi pelanggan yang bijak untuk menuju konsumen yang berdaya.

CSR Manager HERO Grup, Aria Kusumo mengatakan, ada berbagai rangkaian acara untuk memperingati Hari Konsumen Nasional tahun ini, di antaranya lomba menggambar bagi anak-anak, talkshow dan edukasi pelanggan.

“Jadi yang penting Kita utamakan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan, diskusi bersama pelanggan tujuannya untuk mengedukasi ke pelanggan supaya bagaimana cara menjadi pelanggan yang bijak untuk menuju konsumen yang berdaya,” kata Aria kepada awak media.

Ditempat yang sama, Head of Communications and Government Relations HERO Group, Diky Risbianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada konsumen yang setia menemani perjalanan panjang bisnis di Indonesia.

“Sesuai nilai Hero Group, konsumen menjadi yang terutama, sehingga penting bagi kami untuk tidak hanya memberikan kepuasan berbelanja, namun juga turut menjadi wadah edukasi konsumen Indonesia,” terangnya.

Diky menjelaskan, pada kegiatan talkshow ini dengan mengusung tema ‘Hati Aman, Belanja Nyaman’, , konsumen mendapatkan edukasi cerdas dalam bertransaksi, salah satunya melalui program Cek KLIK (Kemasan, Label, lzin, Kedaluwarsa) yang diperkenalkan oleh BPOM.

“Ini adalah program untuk mengajak konsumen supaya dapat memilih produk dengan Iebih teliti dalam berbelanja. Kami tentu bertanggung jawab untuk menyajikan produk-produk berkualitas di tiap rak gerai kami dan tentu saja produsen sebagai penghasil produk, akan semakin erat bekerja sama memberikan barang-barang berkualitas dan mampu bersaing,” jelasnya.

Tak hanya untuk edukasi konsumen, kata Diky, kegiatan ini juga untuk mengedukasi kepada anak-anak, bersama Kementerian Perdagangan melakukan pendekatan belajar sambil bermain, yang diwujudkan dengan lomba menggambar bertema Anak Indonesia Pintar Bertransaksi.

“Harapan kami, dengan rangkaian acara untuk mendukung Hari Konsumen Indonesia 2020 ini mampu menjadi salah satu wadah perubahan dan peningkatan pengetahuan konsumen akan hak dan kewajibannya,” pungkasnya. (Aden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Loading...