Polisi Tetapkan Empat Tersangka Pelaku Peti di Lebak

0

SERANG,PenaMerdeka – Polda Banten melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) terus mendalami kasus dalam perkara Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang dituding sebagai penyebab atas terjadinya banjir bandang dan longsor pada beberapa waktu lalu di Lebak, Banten.

“Saat ini, telah ditetapkan empat orang tersangka berinisial JA, EN, SU, dan TO. Mereka sudah ditetapkan tersangka, sementara ini empat orang,” kata Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Sabtu (7/3/2020).

Sebanyak empat tersangka tersebut merupakan pemilik lubang tambang dan pengolahan emas ilegal. Operasi tambang ilegal dan pengolahan emasnya ini tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lebak, dua di antaranya berada di Cipanas dan Lebakgedong.

“Kita akan dalami lagi karena menurut informasi, ada yang sudah ditangani Badan Reserse Kriminal Polri. Saya dan tim akan bekerja keras menuntaskan perkara ini,”katanya.

Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti sudah cukup untuk menetapkan keempat orang itu menjadi tersangka.

“Tidak perlu keterangan tersangka, itu nomor urut paling bawah. Kita sudah bisa menetapkan tersangka dengan dua alat bukti sudah cukup,” jelasnya.

Ada kemungkinan, ungkapnya, jumlah tersangka bertambah. Kini pihaknya
akan mendalaminya lagi. (den)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...