HUT RI 76

AP II Semprot desinfeksi di Terminal 2 F Bandara Soetta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PT Angkasa Pura (AP II) melakukan penyemprotan desinfeksi di Terminal 2 F Internasional Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh seluruh dan fasilitas itu guna pengawasan dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami terus meningkatkan pencegahan penyebaran virus corona di Bandara Soetta salah satunya dengan cara melakukan desinfeksi fasilitas di Terminal kedatangan internasional,” terang Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Internasional Soetta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang, Minggu (8/3/2020).

Febri menjelaskan, fasilitas yang didesinfeksi dengan cairan disenfektan yaitu travelator, trolley, nursery, meja pengisian form customs (Customs Declaration) hingga area screening thermal scanner kedatangan sampai dengan koridor kedatangan.

“Penyemprotan dilakukan seluruh sarana yang bersentuhan langsung dengan penumpang yang berasal dari luar negeri,” katanya.

Tak hanya itu, Febri desinfeksi juga dilakukan di ruangan customs, counter Imigrasi, ruangan imigrasi, ruangan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), ruangan isolasi, eskalator dan check-in counter.

“Kami terus berkordinasi dengan stake holder terkait untuk menghalau masuknya virus korona melalui Bandara Soekarno-Hatta,” jelasnya.

Febri menuturkan, langkah desinfeksi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah dilakukan sejak Kamis, 3 Maret 2020.

Selain langkah sterilisasi dengan penyemprotan disinfekatan, ia menambahkan pihaknya telah menerjunkan petugas medis internal untuk membantu pihak KKP Kelas I Soekarno-Hatta melakukan pengawasan penumpang dari luar negeri.

“Kami juga memperbantukan sebanyak lima sampai tujuh personel kesehatan untuk melakukan pengawasan di terminal kedatangan Internasional,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments