Dampak Corona, KPU Kabupaten Serang Nyatakan Tidak Mengubah Jadwal Pilkada

PENCOBLOSAN PILKADA 23 SEPTEMBER

0

KABUPATEN SERANG,PenaMedeka – KPU Kabupaten Serang tetap menggelar Pilkada pada 23 September 2020. Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengeluarkan surat edaran perihal dampak virus corona terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak. 

Edaran tertulis itu diantaranya untuk tidak mengadakan tahapan Pilkada yang mengundang kerumunan banyak orang.

“Pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang tetap di selenggarakan pada 23 September 2020, dengan tahapan yang terus dilalui. Tidak ada pengunduran, hanya surat himbauan untuk tidak menyelenggaran acara mobilisasi massa,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, melalui sambungan telephone, Rabu (18/3/2020).

Abidin juga mengakui, berdasarkan surat himbauan dari KPU RI, dirinya melaksanakan setiap tahapan Pilkada di rubah mekanismenya.

Seperti halnya perihal pelantikan Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 290 orang, pada tanggal 22 Maret 2020. Nantinya akan dilaksanakan di setiap kecamatan masing-masing.

Dikatakan Abidin Nasyar, adalah untuk menghindari kerumunan masyarakat atau bisa di bilang mobilisasi massa.

“Kami sudah menginformasikan surat edaran dari KPU RI, terkait beberapa kegiatan. Tidak ada tahapan yang di cancel, semuanya tetap berjalan. Hanya saja, seperti pelantikan PPK titiknya di sebar, dan tak di fokuskan pada satu titik,” jelas Abidin Nasyar.

Abidin juga menegaskan, untuk petugas KPU tidak ada yang di liburkan, dan tetap bekerja untuk keberlangsungan Pilkada Kabupaten Serang. Kemudian, lanjut dia, ia menghimbau kepada petugas KPU untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Yang penting kita tetap jaga kesehatan, dan pola makan teratur. Virus Corona bukanlah ancaman,” tandasnya. (red/den)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...