Terima Bantuan APD, Pemprov DKI Langsung Distribusikan ke RS dan Faskes

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemprov DKI Jakarta menerima 40.000 pakaian Disposable Protective Coverall yang merupakan salah satu kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), untuk penanganan wabah COVID-19 di wilayah Ibu Kota. Pakaian Coverall ini diterima dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, APD tersebut akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan yang menangani pasien virus corona. Selain rumah sakit, sejumlah fasilitas kesehatan juga menerima bantuan APD itu.

“Alhamdulilah tengah malam (tadi) di Balai Kota diturunkan 40.000 Coverall kelengkapan APD. Coverall itu untuk pakaiannya, kalau APD lengkap itu ada sarung tangan, masker, tutup untuk mata. Nah, ini pakaian Coverall-nya ada 40.000,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (23/3/2020).

Anies menerangkan, saat ini petugas medis sangat membutuhkan APD mengingat banyak terjadi kekurangan di sejumlah rumah sakit. Dengan APD itu, diharapkan para petugas medis tidak terpapar virus corona atau Covid-19.

“InsyaAllah, dengan adanya kelengkapan ini, bisa membantu petugas-petugas kita yang saat ini berada di garda terdepan, (guna) memastikan mereka tidak terpapar dan alat-alat ini menjadi sangat penting sekali,” jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, akan mengatur distribusi pakaian Coverall ini secara proporsional. Artinya pendistribusian menyesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit yang menangani pasien virus corona.

“Hari ini langsung juga dikirim ke seluruh rumah sakit rujukan, fasilitas-fasilitas kesehatan yang menangani pasien-pasien atau orang dalam pemantauan atau pasien dalam pengawasan di DKI Jakarta,” ungkap Anies.

Berikut adalah daftar rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menerima APD pada hari ini:

1. RSPI Sulianti Saroso
2. RSPAD Gatot Subroto
3. RSUP Persahabatan
4. RSUP Fatmawati
5. RS Umum Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto
6. RSAL Mintoharjo
7. RSUD Pasar Minggu
8. RSUD Cengkareng
9. RSUD Duren Sawit
10. RS Pelni
11. RSUD Tarakan
12. RSUD Koja
13. Labkesda
14. AGD
15. Wisma Atlet
16. 44 Puskesmas
17. 6 Sudinkes
18. Dinas Kesehatan
19. 47 Rumah Sakit Pendukung

Disarankan
Click To Comments