Ramadhan Kab Bekasi

Seluruh Elemen di Tangsel Diajak Bersinergi Tanggulangi Covid-19

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Seluruh elemen di Kota Tangsel diajak untuk bersinergi dalam menanggulangi pandemic virus corona yang semakin bertambah penyebarannya.

Ajakan tersebut dilontarkan Bakal Calon (Balon) kontestan Pilkada Tangsel dari PKS Ruhama Ben lantaran jumlah masyarakat yang positif Covid-19 terus bertambah, bahkan kota berjuluk cerdas modern dan religious ini masuk dalam zona merah wabah tersebut.

“Saat ini sangat dibutuhkan sinergi yang erat antara Pemkot dan masyarakat. Pemkot sebagai stakeholder utama wajib menyiapkan strategi dan kebijakan yang optimal dalam menanggulangi wabah ini,” kata Ruhama usai melepas Relawan PKS yang ditugaskan menyemprot disinfektan ke rumah-rumah penduduk dan tempat ibadah di beberapa kecamatan, Jumat (27/3/2020).

Dia menyarankan Pemkot Tangsel agar menggunakan seluruh aset, kemampuan dan perangkat yang dimiliki sampai tingkat RT dan RW. Kemudian, saluran informasi kepada publik harus dibuka disertai dengan arahan-arahan yang perlu dilakukan oleh masyarakat dalam mencegah pendemi yang terus mewabah.

“Keterlibatan semua unsur masyarakat, mulai dari LSM, OKP, ormas keagamaan dan lainnya untuk bersama-sama berpartisipasi dalam menanggulangi wabah ini. Hal tersebut juga harus dilakukan pada semua tingkatan mulai di level kota sampai tingkat RT-RW yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, kata Ruhama, Pemkot Tangsel juga disarankan untuk mengajak pihak swasta untuk turut serta berpartisipasi membantu penanggulangan Covid-19 ini, baik dalam bentuk dukungan materiil maupun dukungan lainnya.

Sebab kata dia, adanya pandemic corona ini berimbas pada banyak hal. Selain kesehatan, kebijakan pemerintah soal social distancing dan work from home tentunya akan berdampak pada pekerja non formal seperti buruh harian, driver ojol dan sebagainya.

Untuk itu, Ruhama menambahkan, sudah saatnya kita saling bahu membahu membantu warga yang paling terdampak secara ekonomi.

“Melalui sinergi tripartit antara pemkot, unsur masyarakat dan sektor swasta, kami yakin penanggulangan wabah virus Corona di Kota Tangsel akan jauh lebih maksimal,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...