Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Duh! Jalanan Sepi Gegara Corona Malah Jadi Ajang Freestyle ABG di Karang Tengah Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk melakukan physical distancing, sehingga membuat jalanan sepi. Namun, kondisi itu malah dimanfaatkan sekumpulan ABG jadi ajang freestyle pada sebuah kawasan di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Entah apa yang merasuki pikiran muda-mudi ini. Mereka nampak sedang asyiknya berkumpul dan melakukan aksi itu di sebuah kawasan Green Lake City, yang berada tepat depan Perumahan Puri 11, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada setiap sore hari.

Padahal, di dekat kawasan tersebut beberapa perumahan telah melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Salah seorang warga sekitar, Adi mengatakan, kebiasaan berkumpul dan unjuk gigi itu kerap dilakukan muda mudi ditengah waktu libur sekolah. Terlebih katanya, disaat seperti ini. “Itu cabe-cabean sama terong dari wilayah mana tau. Emang sering kumpul sini,” ungkap pria kelahiran 1990 ini, Senin (30/3/2020).

Kata dia, semenjak woro-woro sosial distancing dijalankan Pemerintah Pusat, di wilayah Karang Tengah ini justru menjadi pusat akivitas keramaian yang tetap terlihat.

“Kalo sosialisasi saya pernah lihat Tramtib keliling menggunakan toa. Tapi kalau untuk mengusir kerumunan tidak pernah dengar,” katanya.

Pantauan di lokasi, pemuda menggunakan sepeda motor matik itu melakukan sepeda motor yang dibawa dengan berlagak freestyle. Selain itu, banyak juga wanita yang masih di bawah umur tetap berkumpul dengan menikmati kopi yang di jual pedagang keliling.

Namun demikian, akses di Jalan Tol Tangerang – Merak ataupun arah sebaliknya kendaraan roda empat terlihat sepi.

Sementara itu, saat di konfirmasi, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Agung Pitoyo mengaku belum mengetahui adanya aktivitas tersebut. “Baik mas kami akan koordinasi dengan Polsek Ciledug,” tambahnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...