Janjian Lewat Medsos, Polisi Ciduk Pelaku Tawuran di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polisi menciduk tiga pelaku tawuran di Kota Tangerang yang sempat membuat resah warga. Ketiga pelaku tepatnya diamankan di Jembatan Merah Kampung Tangah Gocap, Karawaci, Minggu (29/3/2020) dini hari.

“Ketiga pelaku yakni S (17), AL (18) dan A (15) diamankan dan ditahan lantaran kedapatan membawa berbagai senjata tajam yang di simpan di dalam tas,” terang Kapolsek Karawaci, Kompol Yulies Andri Pratiwi saat dikonfirmasi wartawan.

Yulies mengatakan, selain tiga muda-mudi tersebut, pihaknya juga berhasil mengamankan sebanyak 21 orang lainnya. Namun hanya dilakukan pembinaan dengan memanggil orang tua masing-masing untuk membuat surat pernyataan.

“Untuk yang kedapatan bawa sajam dilakukan proses hukum tentang undang-undang darurat sebagai efek jera karena telah meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Kata Kapolsek, sebelum diamankan pihaknya telah melakukan pemantauan terhadap muda-mudi itu lantaran sebelum tawuran saling janjian melalui media sosial Instagram dengan nama akun @Georgia2015 dan @slonongboy.

“Mereka live di medsos sambil konvoi kurang lebih 30 motor kemudian janjian melakukan tawuran di daerah Babakan. Mengetahui hal tersebut kami bersama Polsek Tangerang langsung ke lokasi dan melakukan pembubaran,” tuturnya.

Alhasil barang bukti berupa celurit yang dibawa di dalam tas ditemukan dan disita dari tangan tiga pelaku.

Sebagai efek jera terhadap pelaku tawuran lainnya, tiga orang membawa sajam tersebut di proses hukum dengan jeratan Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat No 12 tahun 1951 tentang senjata tajam.

Ia juga mengimbau, kepada muda-mudi dengan adanya kejadian ini agar tidak lagi melakukan hal serupa bila tidak ingin tersandung kasus masalah hukum.

“Kepada adik-adik kiranya tetaplah di rumah. Apalagi situasi saat ini, kita tengah mengalami bencana terkait wabah virus corona atau covid 19. Mari taati himbauan pemerintah agar melakukan lock down dengan tidak keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus ganas yang sudah memakan banyak korban jiwa tersebut, mari kita jaga keamanan diri sendiri dan keluarga maupun lingkungan di wilayah,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments