Diduga Ilegal, Kesbangpol Kota Tangerang Gelandang Pekerja Asing Smartphone Oppo

Belasan tenaga pekerja asing Ilegal yang bernaung di PT Selalu Bahagia Bersama dan diketahui memproduksi perakitan Smartphone merek Oppo di Jalan Benua Jaya, Paburan Tumpeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang digelangdang petugas gabungan ke Kantor Kesbangpol Kota Tangerang, Senin (5/8).

Dalam operasi gabungan yang melibatkan pihak Imigrasi Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506, Kesbangpol, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Negeri Tangerang ditemukan belasan tenaga asing yang diduga tanpa mengantongi izin.

Kaonang, Kepala Seksi Politik Dalam Negri, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menyebutkan bahwa dari hasil operasi gabungan itu kami bersama tim menemukan sebanyak 13 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di perakitan smartphone merek Oppo yang kesemua tanpa mengantongi dokumen pekerja secara syah.

Ia menambahkan, seluruh tenaga kerja asing tersebut diketahui asal negara China tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen siapa pendampingannya, bahkan menurutnya ada yang tidak mempunyai paspor.

“Dalam aturan ditegaskan tenaga kerja asing tehnik maupun enginering dan lain-lain harus ada dokumen pendampingan orang Indonesia dengan ilmu yang sama atau berpengalaman dibidangnya dari alih tekhnologikan kepada orang Indonesia,” tandasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah