Keren! Pemuda di Pondok Pucung Tangerang Ini Salurkan Logistik Bagi Warga Yang Isolasi Mandiri

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pandemi covid-19 tidak menyurutkan masyarakat Kota Tangerang untuk bahu-membahu. Terutama, dalam membantu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri dirumah.

Seperti yang dilakukan pemuda RW 05, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah. Nampak kompak mereka memberikan logistik berupa sembako bagi warga yang terjangkit covid-19 dan menjalani Isolasi mandiri dirumahnya. Dari rumah ke rumah, hal ini rutin dilakukan.

Koordinator penyaluran logistik, Risna Mei Swares Sari mengatakan kegiatan ini mulai dilakukan sejak Senin, (28/6/2021) lalu. Rencananya, kegiatan sosial tersebut akan dilakukan hingga Pandemi Covid-19 usai. Atau paling tidak, semua warga yang positif Covid-19 di Kelurahan Pondok Pucung sembuh semua.

“Kegiatan ini sih pinginnya samapai kegiatan membaik, udah dikit angkanya menurun. Liat juga kondisi,” ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Logistik yang mereka peroleh kata Risna dirasa tak sulit. Pasalnya banyak, para darmawan yang bersedia menyumbang sebagian rezeki untuk keperluan logistik ini. Tak hanya itu, mereka juga mendapat logistik dari sejumlah perusahaan dan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Banyak dari donatur-donatur, perusahaan swasta, ACT. Mereka kasih sembako kayak telur dan beras,” tutur Mahasiswi Keperawatan ini.

Kegiatan tersebut kata Risna termotivasi karena melihat para warga positif Covid-19 kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya saat isolasi mandiri dirumah. Apalagi, Risna tau betul yang dirasakan para warga tersebut pasalnya, wanita 24 tahun itu sempat positif Covid-19.

“Jadi kehadiran kita diharapkan bisa membantu mereka. Apa yang mereka butuhkan akan kami penuhi selagi kami mampu. Selain itu, Motivasi kita memang anak anaknya suka lakukan kegiatan sosial, sebelumnya juga kita suka lakukan kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Diketahui, setidaknya terdapat 20 Kepala Keluarga yang tengah menjalani Isolasi bersama dirumah masing-masing di Kelurahan Pondok Pucung. Sejauh, para pemuda kata Risna masih fokus untuk penyaluran logistik dahulu. Sementara untuk dapur umum masih akan dipertimbangkan.

Ketua RW 05, Lagiana mengatakan kegiatan ini dapat menular bagi warga lainnya diluar Pondok Pucung. Mengingat, saat ini kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus mengalami peningkatan apalagi statusnya yang Zona merah.

“Ini jadi contoh bagi warga lainnya. Dan saya berharap Pemerintah Kota Tangerang dan pihak kecamatan Karang Tengah turut membantu warganya,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments