Ramadhan Kab Bekasi

Gubernur Banten Sebut 40 persen Ekonomi Warganya Terdampak Corona

0

SERANG,PenaMerdeka – Pandemi Covid-19 atau corona saat ini sudah menerjang hampir semua negara. Akibatnya perekonomian dunia mengalami goncangan, begitupun di Indonesia. Perekonomian di tanah airpun alami penurunan dari berbagai sektor.

Tak terkecuali, Provinsi Banten. Gubernur Banten Wahidin mengaku jika pandemi virus corona berdampak terhadap ekonomi warganya

“40 persen dari 11 juta penduduk Banten yang terkena dampak ekonomi,” ucap Gubernur Banten Wahidin Halim, Jumat (3/4/2020).

Pemprov Banten, sambungnya, sudah melakukan simulasi dan mencoba menghitung berapa dana yang dibutuhkan dan menghitung juga proyek-proyek pemerintah yang kita geser atau realokasi anggarannya. Perhatian pemerintah juga terhadap hajat hidup masyarakat yang berkaitan dengan kebutuhan hidupnya.

“Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Banten dilaksanakan cukup efektif karena didukung penuh oleh TNI/Polri,” katanya.

Di Provinsi Banten terdapat 16.730 industri baik besar, menengah, dan kecil. Penekanan pemerintah agar memberikan perhatian terhadap warga yang terdampak, tim sudah menghitung termasuk di dalamnya BPS Banten.

“Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Banten dilaksanakan cukup efektif karena didukung penuh oleh TNI/Polri. Selain itu,kebutuhan pokok dan logistik tiga bulan ke depan di Banten aman,” katanya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...