HUT RI 76

DPR Minta UMKM Dilibatkan Dalam Produksi Masker Non-Medis

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima Susetyo berharap Pemerintah membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk tetap beraktivitas melakukan produksi harian. Menurutnya, UMKM bisa diberdayakan dengan membuat masker non-medis.

Aria Bima mengatakan, UMKM sangat kesulitan mendapatkan pemasukan di tengah wabah virus corona. Sehingga membutuhkan stimulus dari Pemerintah.

“Berikan geliat kepada UMKM atau pelaku garmen dan penjahit kecil semua bisa bergerak. Saya berharap ada model desain resmi yang dikeluarkan sehingga mereka bisa menyeragamkan standar yang dibutuhkan kita semua,” katanya dalam rapat virtual Komisi VI DPR RI dengan Menteri Koperasi dan UKM.

Dia juga meminta pemerintah membuat kebijakan terkait perbedaan masker yang harus digunakan masyarakat dengan tenaga medis untuk mengatasi kelangkaan produk masker.

“Untuk pakaian yang menyangkut PDL maupun masker dan yang lainnya saya sangat berharap menteri bisa membuat semacam desain, agar para pengusaha kecil bisa terlibat di dalam penyediaan,” jelasnya. (rur)

Disarankan
Click To Comments