Penerima JPS di Tangsel Hanya Diberikan Rp300 Ribu Ditengah Pandemi Covid-19

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel akan memberikan bantuan non tunai kepada keluarga rentan sebagai Jaring Pengaman Sosial (JPS) ditengah Pandemi Covid 19.

Bantuan sebesar Rp 300 ribu akan diberikan kepada warga kurang mampu, diluar daftar warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos).

Kepala Dinsos Tangsel Wahyunoto Lukman menuturkan, Warga rentan yang akan mendapat Bantuan Sosial (Bansos) non tunai tersebut saat ini masih masih dalam proses pendataan kelurahan dan kecamatan.

Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tangsel dan juga bantuan dari Provinsi Banten tersebut, nantinya akan disalurkan melalui rekening masing-masing.

“Bantuan dalam bentuk uang non tunai ditransfer RP 300 ribu per KK untuk beli bahan makanan pokok bebas dimana saja. kuota kmampuan keuangan daerah yang sudah disiapkan saat ini masing-masing kelurahan maksimal 200KK,” kata Wahyu saat dikonfirmasi, Sabtu (11/4/2020).

Untuk kriteria penerima Bansos tersebut, kata Wahyu, adalah Kelurga miskin atau rentan lainya yang tidak punya sumber mata pencaharian tetap atau tidak memiliki gaji pokok tetap, diluar keluarga sudah trdaftar dlm DTKS.

Sementara, dari 36.162KK warga miskin yang sudah terdaftar dalam DTKS, Bansos pangan sembako yang sudah berjalan selama ini diberikan kepada 13.453KK, ditambah Program Keluarga Harapan (PKH) bagi yang memiliki anak sekolah, anak usia dini, dan ibu hamil lanjut usia.

“Sisa keluarga miskin yang terdaftar dalam DTKS akan mndapat paket sembako dari kemnsos dan dikirim langsung ke alamat rumah masing-masing oleh vendor jasa pengiriman,” pungkasnya. (Ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE