Ramadhan Kab Bekasi

Pasca Diteken Kemenkes, Besok! Pemda Tangerang Gelar Koordinasi Pemberlakuan PSBB

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga wilayah Provinsi Banten. Yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangerang Raya).

Penyetujuan PSBB tersebut disetujui melalui surat Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK. 01. 07/MENKES/249/2020 yang ditandatangani langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto tanggal 12 April 2020.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Tangerang, Buceu Gartina mengatakan, pihaknya telah menerima softcopy surat tersebut. Namun pihaknya, belum menerima surat fisiknya secara langsung.

“Ya jadi surat secara resmi memang belum kita terima, namun soft copy via online memang sudah diterima oleh kami,” kata Buceu saat dikonfirmasi, Minggu (12/4/2020).

Kata dia, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan kepala daerah lainnya yang juga ikut ditetapkan PSBB yakni Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang untuk melakukan pertemuan dan pembahasan.

“Bsok akan diadakan pertemuan tiga kepala daerah yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan bersama Provinsi Banten untuk membahas detail penerapan PSBB di Provinsi Banten,” kata Buceu.

Buceu menambahkan, mengenai waktu dan mekanisme pelaksanaan PSBB tersebut bakal dibahas terlebih dahulu pada rapat tersebut.

“Detail nya besok di bahas bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Forkopinda. Termasuk detail penerapannya kapan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, dr Ati Pramudji Hastuti saat dikonfirmasi membenarkan surat keputusan dari Kemenkes tersebut.

“Iya benar. Surat dari Kemenkes untuk wilayah Tangerang Raya sudah di tanda tangani pak menteri (Terawan Agus Putranto,red),” tambah Ati. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...