Pemprov DKI Klaim Sudah Distribusikan 29.831 Paket Bantuan Sosial

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mendistribusikan bantuan sosial untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19. Sebanyak 29.831 paket bantuan didistribusikan ke sejumlah keluarahan di Ibu Kota. 

“Jakarta mendistribusikan bantuan di 7 Kelurahan, dengan jumlah 101 RW. Total paket bantuan sosial yang didistribusikan pada hari keempat yaitu 29.831 paket,” kata Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto di Jakarta, Minggu (12/4).

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa paket komoditas bahan pangan pokok, yakni beras 5 kg 1 karung, sarden 2 kaleng kecil, minyak goreng 0,9 lt 1 pouch, biskuit 2 bungkus, masker kain 2 pcs, dan sabun mandi 2 batang.

“Paket disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya dengan pengemasan yang rapat untuk menjaga agar barang tetap higienis,” ujarnya.

Bantuan sosial itu, lanjutnya, langsung diantar ke rumah warga. Sehingga, tidak ada warga yang berkumpul untuk mengambil bantuan, agar meminimalisir potensi penularan COVID-19.

“Program ini berlangsung dua pekan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) diberlakukan. Pemprov DKI Jakarta turut mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan berkolaborasi menangani pandemi COVID-19,” jelasnya. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE