HUT RI 76

Kali Angke Meluap, Akses Tangsel dan Bogor Lumpuh

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Jembatan penyambung di Villa Pamulang, Jalan Pandawa V Raya, Pamulang, Tangerang Selatan roboh. Robohnya jalan penyambung Tangsel dengan Bogor tersebut disebabkan luapan Kali Angke, Sabtu (18/4/2020).

Robohnya jembatan di Villa Pamulang tersebut membuat warga sekitar sulit untuk beraktivitas karena jembatan tersebut merupakan jalan utama.

Terlihat, arus Kali Angke pada pada petang ini masih cukup deras membawa sejumlah sampah. Seperti dahan pohon tumbang dan sampah rumah tangga.

Petugas keamanan perumahan setempat, Asad mengatakan, arus Kali Angke mulai meluap sekitar pukul 09.00 WIB. Arus langsung menghantam jembatan penghubung hingga roboh

“Meluapnya tadi sekitar jam 9 pagi lalu putus (jembatan). Arus memang pertama kenceng banget terus makin tambah naik airnya. Langsung ‘bruk’ aja gitu jembatannya putus,” ujar Asad dilokasi.

Beruntung kata Asad, tidak ada warga yang sedang melintas di jembatan tersebut. Walau, beberapa saat sebelumnya memang jembatan masih bisa dilalui pejalan kaki saja.

“Karena kemarin banjir pertama jembatanya roboh tapi enggak parah. Kalau sekarang, ya sudah sama sekali enggak bisa,” ungkapnya.

Lanjut Asad, luapan Kali Angke pada tahun 2002 silam sempat merendam kawasan perumahan. Tapi, untuk banjir ini tidak merendam rumah di wilayah Tangsel.

“2002 pernah parah, tapi sekarang gak pernah ada banjir lagi. Kalau yang banjir itu masuknya udah wilayah Depok, perbatasannya kan di Masjid At-Taqwa,” pungkas Asad. (ari tagor)

Disarankan
Click To Comments